Rabu, 20 Maret 2013

2014, Milan Tatap Scudetto



Adriano Galliani (kanan) (Foto: Reuters)
Adriano Galliani (kanan) (Foto: Reuters)
MILAN – Musim ini, AC Milan dipastikan tak punya peluang Scudetto. Tapi, musim depan, klub sekota Inter Milan itu pede sanggup bertarung secara konstan di papan atas berebut gelar Serie A lagi.

Wakil Presiden sekaligus CEO klub, Adriano Galliani, tak asal bicara perihal pernyataan di atas. Tangan kanan supremo Silvio Berlusconi itu berkaca dari sejumlah performa Rossoneri di laga-laga besar Eropa maupun domestik. Galliani pun yakin bahwa Milan, sanggup kembali mengusik kemapanan Juventus musim depan.

“Performa dan hasil-hasil luar biasa yang kami raih belakangan ini selalu berlanjut. Kami punya skuad hebat dan jika kami memulai musim depan dengan baik, maka kami akan mampu bertarung untuk gelar. Kami telah menunjukkan itu dalam 21 laga terakhir,” ujar Galliani.

“Kondisi tim juga sedang bagus dan mereka mampu memberi respons setelah kekalahan di Champions League dari Barcelona, pekan lalu,” imbuhnya, seperti disadur Football-Italia, Senin (18/3/2013).

Hingga akhir musim, masih ada sembilan laga tersisa dan Milan, sukses meraup hasil sempurna di delapan laga kandang mereka – terlepas dari kekalahan 1-3 dari Fiorentina. Kini Il Diavolo masih duduk di peringkat tiga, berjarak dua poin dari runner-up Napoli.

“Rekor kemenangan itu cukup banyak dan bagus buat kami. Mungkin rekor tambahan kesembilan akan terjadi saat melawan Napoli (15 April). Terhadap ini, saya juga mesti berterima kasih pada para fans. Mereka fantastis, membantu moral kami mendaki klasemen,” lanjut Galliani.

“Tapi dari semua lawan, saya masih khawatir terhadap Fiorentina untuk dua alasan. Satu, mereka memainkan sepakbola yang hebat dan kedua, mereka punya daftar fixture yang lebih menguntungkan dari kami,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar